Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Thursday, November 3, 2016

PECEL MADIUN LANGGANAN PRESIDEN SBY

berkunjung ke kota mdiun pasti yang terfikir pertama kali adalah menikmati lexatnya pecel asli madiun. makanan asli madiun yg berbahan dasar sayuran ini sampai sekarang semkin digemari masyarakat luas. 


dikota madiun sendiri, ada beberapa tempat makan khusus yang menyediakan menu pecel, salah satunya pecel 99 di jalan cokroaminoto no 99 kota madiun. nama warung makan pecel 99 ini juga diambil dari nomor jalan yang ditempati warung ini. 

selain pecel 99, di jalan cokroaminoto juga ada warug pecel pojok. sama-sama ramai dan terkenal. di dalam rumah makan pecel 99 terpampang foto presiden susilo bambang yudhoyono dengan pemilik warung. menurut informasi, memang pak SBY kalau ke madiun menikmati pecel hampir selalu diwarung pecel 99 ini.

nasi pecel 99 disajikan dengan lauk krupuk gendar, tahu ceplok panas serta pilihan dengan ayam goreng kampung yang di goreng langsung pada saat dipesan. yang paling terasa nikmat adalah bumbu sambal kacangnya. 

selain itu, di warung pecel 99 ini juga bisa beli bumbu pecel untuk dibawa pulang atau untuk oleh-oleh. bumbu pecel kering dibungkus dalam plastik ukuran seperempat kiloan. harga satu bungkus 13.000 rupiah. 

harga satu porsi nasi pecel 99 cukup terjangkau. 




0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More